Minggu, 13 Juni 2010

Shangrila


Title: Shangrila
Author: Mage
Pages: 160 pages BW
Genre: Action Fantasy
Publisher: m&c! Publishing
Price: Rp 15.000
Release Date: 28 Mei 2010 Available at the book stores




Sinopsis:
Shangrila, sebuah negeri yang berdampingan dengan dunia manusia, terkenal dengan kedamaian dan kemakmurannya.

Di dunia ini, kaum manusia dan kaum ashura pernah hidup dengan damai dan pernah pula mengalami peperangan besar. Peperangan besar tersebut membuat Shangrila di ambang kehancuran. Satu-satunya harapan bertahannya Shangrila adalah "kekuatan Srikandi" yang secara misterius merasuk ke diri Ayu, siswi SMU yang tinggal di Indonesia. Ayu, yang kemudian diincar para Ashura, harus segera menguasai kekuatan Srikandi, sebelum Shangrila sirna untuk selamanya.

Ulasan:
Saat hari pertama komik ini dirilis, kebetulan saya sedang berada di gramedia merdeka langsung melihat sampul depan dan belakang komik ini, kesan pertama sih biasa aja, saya lebih tertarik pada sampul I Want to Live kala itu, namun beberapa hari kemudian saya pun segera membeli komik yang rilis bareng Xenopet dan I Want to Live ini.. Rupanya saya sedikit terkejut dengan isi bukunya, mantap... bagi saya, sampul komik ini dengan bagian dalamnya bagusan bagian dalamnya hehe, beneran, bagus sekali :)
Plot ceritanya pun secara umum menarik, sudah ketauan dari sinopsisnya penulis hendak memberikan kisah penuh fantasi dan imajinasi namun tidak ketinggalan dengan nuansa Indonesia yang kental. Bravo!

Tone, outline dan latar belakangnya juga bagus, grafis visual yang disajikan tergolong bagus,.. yaps hanya saja entah kenapa, sedikit subjektif ya.. cerita komik yang penulis bawakan rasanya kok kurang pas n sreg dengan selera saya, tapi tak jadi soal lah... boleh jadi buat saya gak sreg, tapi buat yang lain malah bagus banget... :)

Yang jelas, secara objektif, saya akui selain dilengkapi kekhasan tema yang sarat akan fantasi namun kekuatan komik ini juga terdapat pada visual, yaps,,, arsiran yang penulis buat dalam komik ini bagus banget. Karakter Kunti yang dibuatnya pun sungguh lucu, dapat merubah imej Kunti yang terkesan seram bagi kebanyakan orang di Indonesia. Sayangnya jalan cerita yang dibuat sedikit berbelit-belit sehingga kadang saya merasa dibawa berputar-putar untuk memahami isi ceritanya (apa saya yang sedikit telmi ya!??) hahahaha... tak apalah yang penting tetap kreatif XD

Saya harap, serial ini juga bakal ada kelanjutannya... yaps, kayaknya sih bakal panjang juga neh hihihi, mantap akhirnya ada juga yang bisa mengimbangi Garudayana :D

Buat anda yang penasaran, ayo silakan beli dan baca.. Recommended deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar