Sabtu, 19 Juni 2010

Gilanya Bola



Title: Gilanya Bola
Author: Aji Prasetyo; Cahyo Widi; Diyan Bijac; Gina S Noer; Is Yuniarto; Tomas Soejakto; W Dharmawan; Wahyu Hidayatz; Yudis; dan Zarki.
Publisher: Cendana Art Media
Price: Rp 33.000
Release Date: Juni 2010 Available at the book stores


Tiupan Vuvuzela bersahut-sahutan menyemarakkan seluruh Afrika, masyarakat benua hitam menyambut even ini dengan penuh suka cita. Pertama kalinya sejak Piala Dunia digelar, akhirnya tibalah salah satu wakil Benua Afrika, Afrika Selatan untuk unjuk gigi dalam perhelatan kompetisi yang menjadi pusat perhatian seluruh manusia di penjuru Bumi, Fifa World Cup 2010: South Africa. Yaps, This is South Africa!!!

Dibelahan dunia yang lain, ada sekitar 220 juta pasang mata yang tak sengaja ikut larut dalam perhelatan akbar yang diadakan 4 tahun sekali ini. Walau sebenarnya, tidak menyertakan wakilnya untuk turut serta berpartisipasi pada ajang bergengsi sejagad raya ini. Hmm... kapan ya negeri ini dapat ikut serta di Piala Dunia?? mungkin anda menjawab 'Au ach gelap...' saking bingungnya.. hehe ^^
Kalo saya menjawab, tahun 2014!!! Ya, pasti itu!!! Hahahaha, sudah-sudah jangan dianggap serius... ^^

Lupakan sejenak mengenai kepastian tim nasional kita ikut Piala Dunia, mari kita sedikit menengok ke samping untuk melihat sisi lain dari komik Gilanya Bola yang diterbitkan berbarengan dengan 'demam' Piala Dunia kali ini.

Komik ini adalah kompilasi dari komikus-komikus mentereng Indonesia. Sebut saja beberapa diantara mereka adalah Aji Prasetyo, Wahyu Hidayatz, dan Is Yuniarto...
Yaps, ini adalah kompilasi keren yang mengisi waktu rehat anda di sela-sela Pertandingan Piala Dunia.
Ada 6 buah cerita yang disajikan dalam Gilanya Bola:
-Kartu merah untuk kasih
-Karena Bola Itu Ada
-Pertaruhan
-Maximum Soccer League
-Adinda
-2010

Masing-masing memiliki keunikan cerita sendiri. Hal ini dimungkinkan karena tidak semua komikus merupakan penggemar sepak bola. Jadi kita sebagai pembaca dapat menikmati sudut pandang yang berbeda tentang sepak bola. Gilanya Bola diramu dengan kisah cinta, science fiction, hal-hal yang tersembunyi dibalik permainan Sepak Bola yang belum kita ketahui, sampai ironi menjadi Pendukung Sepak Bola.
Asyiknya, semua cerita yang ada juga kental unsur lokalnya, jika anda jeli, anda akan menemukan setidaknya hal-hal yang berkaitan dengan domisili komikusnya lho.. Ga percaya!?? Makanya beli dan baca dong.. Hahaha XD

Mengingat begitu meriahnya Piala Dunia kali ini (emangnya kapan ya Piala Dunia sepi n adem ayem aja??? hehe ^^)... tak lengkap apabila komik ini belum anda baca. Serius deh, komik ini merupakan kompilasi edan yang hadir memeriahkan Piala Dunia kali ini. Kapan lagi bisa melihat debut Is Yuniarto dan Wahyu Hidayatz dalam sebuah kompilasi komik coba!??

Rekomen banget untuk bulan Juni!!! Lho untuk bulan-bulan berikutnya gimana!??? kan udah lewat tuh Piala Dunia nya!?? Masih rekomen lah, itu kalo kata saya lho, kalo kata anda?? mana saya tahu... wong suaranya anda saja tidak kedengaran, hahahaha.. sudah ah.

Jangan ngaku penggila bola sejati kalo belum baca Gilanya Bola!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar