Selasa, 29 Juni 2010

Chibi Attack !!



Title: Chibi Attack !!
Author: Putri Soekidin, Galang Tirtakusuma, Melissa Indra, Nurina Sevrina
Pages: 160 pages BW
Genre: Comedy
Publisher: m&c! Publishing
Price: Rp 12.500


Sinopsis:
Komik ini berisi 4 buah kompilasi cerita, diantaranya:

Eri-Chan by Putri Soekidin
Inilah keseharian Erika, ditemani I-Lo sang robot, dan Molen sang kera. Ikutilah bagaimana ribet dan kocaknya Erika saat giginya sakit, saat keranjingan jadi ninja, sampai saat menahan godaan-kucing-narsis-saat-sholat.

Chocopetoc by Galang Tirtakusuma
Kalau anak-anak biasa menyebut ayam dengan sebutan kokopetok, lain lagi dengan ayam-ayam rekaan Galang Tirtakusuma! Mereka adalah Chocopetoc! Chocopetoc adalah kumpulan ayam-ayam Alien dari planet 4l4y. Dengan kelakuan absurd bin konyol mereka saat datang ke bumi demi mencari target mereka. Hanya satu kata: petoc!

Bocah-bocah Bangor by Melissa Indra
Menceritakan ulah para Chibi di jurusan arkeologi Universitas Indonesia. Biasanya jurusan ini dekat dengan kata-kata seperti 'petualangan', 'artefak kuno', atau 'eskavasi'. Nah, di cerita ini. Mel sang tokoh utama, akan membongkar bahwa ternyata oh ternyata anak-anak arkeo sama saja bocor bin bangor dengan mahasiswa lainnya!

Valkreon by Nurina Sevrina
Masih duduk di SMA? Ikuti cerita Valkreon, yang berkisar tentang kelucuan-kelucuan satu kelas bernama Valkreon, mulai dari oknum yang buang angin saat upacara bendera sampai kejadian heboh hantu di kelas.


Ulasan:
Kompilasi Komik 4 panel yang kocak! Yaps, itulah gambaran umum mengenai komik ini, dengan mengusung tema chibi, komik ini ingin memberikan kesan ringan, renyah dan bercerita simpel, seperti bentuk chibi itu sendiri...
Komik ini memiliki cerita humor yang pas banget buat anak2, karena terbukti adik2 saya yang rata2 masih kecil ketawa ketiwi setelah baca komik ini..
Grafis yang disajikan pun sangat sederhana.
Satu hal yang mungkin perlu digaris bawahi dari komik ini, mungkin Valkreon yang kurang tepat dengan tema komik ini, karena bentuk karakternya tidak buntet2 alias chibi... seperti Chocopetoc, Eri-Chan, dan Bocah-bocah Bangor.
Terlepas dari itu semua Komik ini cukup menghibur dan dapat menemanimu di waktu luang, ceritanya ringan, renyah dan garing, Gorengan kali.. hahahaha XD

Untuk kalian yang masih anak2, komik ini pas banget buat kalian, lucu2 lho.. Lha untuk yang udah pada bangkotan gimana?? yah masih lucu lah asal pada masih waras, huahahaha XD
Dukung terus komik Indonesia, dengan membeli tentunya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar