Kamis, 01 Juli 2010

Nintendo Game & Watch: Super Mario Bros YM-901

Tahukah anda handheld yang paling dicari kolektor Video Game saat ini?

Yaps, Game & Watch keluaran Nintendo. Tapi bukan sembarang Game & Watch, melainkan Nintendo Game & Watch: Super Mario Bros YM-901. (Untuk selanjutnya kata 'Game & Watch' akan saya tulis 'Gimbot', supaya lebih terdengar akrab dengan telinga kita ^^)
NB: betul2 sebuah kata serapan yang unik XD

Ada 3 alasan yang menyebabkan harga gimbot ini sangat mahal:
1. Anda tidak dapat membelinya ditoko2
2. Anda tidak dapat membelinya ditoko2 (lagi)
3. (Saya ulangi) Anda tidak dapat membelinya ditoko2 ^^

Yaps, Nintendo memproduksi gimbot eksklusif ini tidak untuk dijual secara ritel, melainkan hanya diberikan sebagai hadiah dalam kontes perlombaan Video Game untuk mempromosikan Famicom di Jepang. Dirilis pada bulan Juni 1987 (sumber: gameandwatch.ch), gimbot ini dibuat kurang lebih 10.000 unit dan diberikan sebagai hadiah turnamen ketiga dalam kontes Video Game bertajuk: Famicom Grand Prix F1 Race.

1 paket ini berisi:
-Kotak Disk Kun (Case yang berbentuk logo atau ikon Famicom Disk System)
-1 buah Gimbot Super Mario Bros edisi khusus berwarna kuning
-Dokumen

Gimbot ini menjadi sangat mahal karena dicari oleh para kolektor Video Game dan Gimbot di seluruh dunia, dikarenakan jumlah yang sangat terbatas (hanya 10.000 unit), gimbot ini sepertinya hanya dapat ditemukan dalam situs pelelangan internasional seperti ebay dan yahoo auction japan.
Jangan kaget pula bila anda melihat ada yang menjual dengan harga yang mungkin tidak masuk akal (otak kiri ^^), karena bisa2 harganya akan setara dengan sebuah sepeda motor sport keluaran terbaru di Indonesia :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar