Kamis, 15 Juli 2010

The Creator Jade



Title: The Creator Jade
Author: Aloysius Alfa
Pages: 192 pages BW
Genre: Action Fantasy
Publisher: m&c! Publishing
Price: Rp 15.000
Release Date: 30 Juni 2010
Rating: Remaja


Sinopsis:
Sudah beberapa hari ini Reiza didatangi oleh seorang perempuan cantik nan misterius. Yah, meski perempuan ini hanya mendatangi Reiza di dalam mimpi, tetap saja itu hal yang luar biasa bagi cowok jomblo ini. Namun lama kelamaan kemunculan perempuan ini menjadi gangguan bagi Reiza. Suatu hari, setelah menyelamatkan seorang perempuan dari kawanan preman. Reiza bertemu dengan perempuan dalam mimpinya. Saat dikejar, Reiza malah sampai ke sebuah dunia misterius! Di sana ia juga tiba-tiba memiliki sebuah kuas ajaib yang mampu mewujudkan apa pun yang digambarkan olehnya!

Bagaimana kisah petualangan Reiza selanjutnya!?

Ulasan:
Sebuah komik yang lahir dari kota yang sama dari komikus 1SR6: Muhammad 'Matto' Haq, Yogyakarta. Tak heran jika anda telah membaca 1SR6, anda akan melihat kemiripan gaya visual The Creator Jade dengan komik 1SR6, wajar saja karena kedua komikus ini berasal dari almamater yang sama, SMSR Yogyakarta.
The Creator Jade adalah komik yang memiliki konsep cerita sangat baik dan menarik, komikus mengusung tema cerita yang baru dalam dunia perkomikan nasional. Anda yang penasaran segeralah membaca komik ini... :)
Grafis yang ditampilkan adalah gaya manga dicampur gaya manhua (sotoy mode ON ^^) jadi terus terang komik ini adalah perpaduan dua aliran gambar yang berbeda, yang justru malah buat saya tampak sangat Indonesia gambarnya hehehe...
Adegan pertarungan yang ditampilkan juga bagus, cepat dan mudah dibaca oleh mata kita, sehingga jurus2 dan aksi para karakternya mudah untuk dinikmati.
Latar belakang disusun cukup baik, detil ornamen dan elemen2 grafis di setiap lokasinya juga cukup tergambar dengan baik, sehingga jarang tampak ruang kosong dalam komik koloni pertama besutan Aloysius Alfa ini.
Komikus juga pandai menyelipkan sentuhan humor dalam setiap jeda adegan2 penting, ini tentu akan mengingatkan kita pada manga2 shonen jepang, namun...mungkin yang agak sedikit mengganggu adalah humor2 yang ditampilkan agak2 menjurus gimana gitu ^^, mudah2an kedepannya komikus dapat memperkaya rasa humornya pada karya selanjutnya dikemudian hari...
Bagi anda yang penasaran dengan The Creator Jade, segeralah satroni toko buku terdekat dan beli bukunya, hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar