Kamis, 01 Juli 2010

Satu Atap


Title: Satu Atap
Author: Azisa Noor
Pages: 160 pages BW
Publisher: m&c! Publishing
Price: Rp 12.500


Sinopsis:
Saat tiba di Bandung, Putri mengira hidup di rumah kost akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Tapi lain lagi ceritanya kalau semua penghuni kost-kostannya ternyata bukan manusia! Dari anak setan penggoda yang mencari cinta sejati, peri hutan yang suka main cowok, sampai manusia harimau jenius yang judes.
Rumah kost itu pun membawa Putri ke dalam bermacam-macam petualangan dan kisah cinta yang aneh."

Ulasan:
Komik karya Azisa Noor ini secara keseluruhan terbagi menjadi 5 bab yang masing-masing menuturkan cerita menarik dan berkesinambungan hingga akhir.
Azisa Noor telah meramu komik ini dengan apik dan menarik. Dengan ide cerita yang segar, menarik, kreatif, bahkan aneh.. komik ini dijamin akan memberikan warna baru dalam cerita percintaan remaja yang biasanya membosankan.
Hebatnya lagi, Azisa juga sangat cerdas menyelipkan pesan moral di setiap bagian babnya bahkan tanpa menggurui pembaca.
Tutur ceritanya pun mudah dicerna karena tidak jauh dari kehidupan sehari-hari para remaja, hal ini memudahkan pembaca ikut terhanyut dalam cerita. Akhirnya akan timbul empati kepada tokoh Putri yang ada dalam cerita ini.
Grafis yang disajikan pun agak unik, dengan coloring yang khas, kayaknya Azisa memberikan sentuhan cat air dalam setiap gambarnya. Komposisi latar pun digambar cukup apik dan menarik walaupun tidak terlalu detil, dengan latar belakang seorang arsitek, sepertinya memang tidak sulit untuk Azisa memberikan berbagai macam sudut pandang dan bentuk bangunan yang menyerupai bangunan bersejarah di Bandung. Apalagi diakhir komik ada denah bangunan kost-annya segala lho.. Bravo!
Bagi anda yang menyukai tema slice of life dan bosan dengan kisah cinta remaja yang itu2 saja (sinetron kali!? hehehe), komik ini adalah solusi yang tepat buat anda.
Denger2 juga bakalan keluar sekuelnya lho... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar